Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru IGD dan Radiologi RSUD Sawahlunto

Pemerintahan | Kamis, 27 Juli 2023 | Admin RSUD
Gambar Berita

Pada tanggal 27 Juli 2023, momen bersejarah terjadi di kota Sawahlunto saat dilaksanakan acara peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Radiologi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawahlunto. Kehadiran sejumlah tokoh penting, termasuk Walikota Sawahlunto, Wakil Walikota Sawahlunto, FORKOPIMDA, Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto, Kepala Dinas Kesehatan Sawahlunto, Danramil Sawahlunto, Kepala Polres Sawahlunto, Kepala Cabang Bank Nagari Sawahlunto, serta sejumlah undangan lainnya, menambah khidmatnya acara tersebut. Antusiasme yang terpancar dari kehadiran mereka mencerminkan harapan besar akan kemajuan dan kesejahteraan kesehatan masyarakat di masa depan.

Pembangunan RSUD Sawahlunto

Pembangunan gedung baru IGD dan Radiologi di RSUD Sawahlunto adalah langkah progresif yang menandai komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. RSUD Sawahlunto telah lama menjadi tiang kuat dalam sistem pelayanan kesehatan daerah, dan dengan ekspansi ini, RSUD akan semakin memperkuat posisinya sebagai rumah sakit rujukan terkemuka.

Gedung baru IGD dan Radiologi ini dirancang dengan teknologi mutakhir dan fasilitas modern. IGD yang lebih luas dan canggih akan memungkinkan penanganan kasus darurat secara efektif dan cepat. Sementara itu, fasilitas radiologi yang diperbarui akan mendukung proses diagnosis yang lebih akurat dan membantu dalam perawatan pasien.

Harapan Masyarakat

Partisipasi berbagai pihak dalam acara peletakan batu pertama ini menjadi cermin optimisme dan harapan masyarakat. Dengan adanya gedung baru IGD dan Radiologi di RSUD Sawahlunto, masyarakat berharap akan terjadi peningkatan signifikan dalam kualitas layanan kesehatan. Mereka meyakini bahwa fasilitas yang lebih modern dan lengkap akan mengurangi beban rumah sakit, mengoptimalkan penanganan kasus-kasus darurat, dan meningkatkan tingkat kesembuhan pasien.

Selain itu, pembangunan ini juga diharapkan akan meningkatkan daya tarik kota Sawahlunto sebagai destinasi pelayanan kesehatan unggulan. Dengan pelayanan kesehatan yang lebih baik, diharapkan akan muncul dampak positif pada sektor pariwisata medis, yang pada gilirannya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi lokal.

Komitmen Pemerintah

Acara peletakan batu pertama ini juga mencerminkan komitmen kuat pemerintah daerah dalam memberikan layanan kesehatan terbaik bagi warganya. Peningkatan fasilitas kesehatan, terutama di RSUD Sawahlunto, menjadi salah satu prioritas untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Walikota Sawahlunto dalam pidatonya menyampaikan tekadnya untuk terus mendukung pembangunan fasilitas kesehatan yang modern dan berstandar tinggi. Dia juga berharap bahwa proyek ini akan berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu. Wakil Walikota Sawahlunto juga menambahkan bahwa proyek ini merupakan langkah nyata dalam memajukan sektor kesehatan di kota ini.

Kesimpulan

Peletakan batu pertama pembangunan gedung baru IGD dan Radiologi di RSUD Sawahlunto menjadi tonggak penting dalam perjalanan pelayanan kesehatan di kota ini. Dengan partisipasi para tokoh penting dan harapan masyarakat yang tinggi, proyek ini menjadi simbol kemajuan dan kesejahteraan kesehatan di masa depan. Komitmen pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi warganya semakin terwujud dengan pembangunan fasilitas modern ini. Semoga dengan langkah berani ini, RSUD Sawahlunto menjadi rujukan kesehatan yang lebih unggul dan mampu memberikan manfaat luas bagi masyarakat kota ini dan sekitarnya.

Berita Terkait
Sekda Kota Sawahlunto Dr. dr Ambun Kadri, MKM menjadi Keynote Speaker dalam Acara Deklarasi Moderasi Beragama
Selasa, 20 Februari 2024 - Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sawahlunto
Sekda Kota Sawahlunto pimpin FGD penyusunan daerah dalam angka dan Rakor Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral
Jumat, 16 Februari 2024 - Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sawahlunto
Pj Walikota Zefnihan pantau langsung TPS di Kec. Barangin
Kamis, 15 Februari 2024 - Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sawahlunto
Pj Walikota Zefnihan pimpin rapat kordinasi pemantauan Pemilu di Balai Kota
Kamis, 15 Februari 2024 - Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sawahlunto
Sekda Kota Sawahlunto Dr. dr Ambun Kadri, MKM pantai langsung penerimaan logistik pemilu di Kantor Camat Silungkang
Kamis, 15 Februari 2024 - Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sawahlunto

Berita Populer


Thumbnail Berita Populer
Kota Wisata
Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Dr.dr. Ambun Kadri,MKM, mendampingi Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek)
Selasa, 17 Januari 2023
Selengkapnya
Thumbnail Berita Populer
Sosial
Pemko Sawahlunto Lindungi Perempuan dan Anak, Dimulai Dari Pencegahan
Jumat, 23 September 2022
Selengkapnya
Thumbnail Berita Populer
Sosial
Wali Kota Deri Asta , SH serahkan BLT DD di Desa Lumindai
Jumat, 16 Desember 2022
Selengkapnya
Thumbnail Berita Populer
Digitalisasi
Pemko Sawahlunto Kerja Sama Dengan BSSN Lindungi Sertifikat Elektronik
Kamis, 30 Juni 2022
Selengkapnya