PLTU UPK Ombilin Kota Sawahlunto berikan bantuan tanggung jawab sosial Lingkungan (TJSL)

Sosial | Selasa, 21 Juni 2022 | Muhammad Rozakh
Gambar Berita
PLTU UPK Ombilin Kota Sawahlunto berikan bantuan tanggung jawab sosial Lingkungan (TJSL) sebesar 150 juta rupiah, Selasa (21/6/2021).
Kegiatan yang menggandeng Dinas PKP2LH Kota ini akan digunakan untuk pemasangan Kanstin jalan Protokol kota Sawahlunto berupa taman lingkar yang di depan Kantor Pengadilan Negeri Kawasan Kandi Kota Sawahlunto .
Pejabat Lingkungan PLTU UPK Ombilin Kota Sawahlunto Hadi Mulyanto menjelaskan, salah satu kelebihan menggunakan Kanstin campuran FABA ini salah satunya untuk dapat menghemat penggunaan pasir .
Hadi juga menjelaskan, pemanfaatan limbah batu bara ini juga sudah banyak dimanfaatkan oleh masyarkat dalam pembuatan batako, paving Blok dan yang lainnya, dan kedepannya pemanfaatan faba ini akan dimanfaatkan secara masif untuk pembangunan Kontruksi dan PLTU UPK Ombilin mendukung hal tersebut .
Pada kesempatan tersebut Walikota Sawahlunto, Deri Asta ucapkan apresiasi kepada PLN yang telah mengalokasikan dana tanggung Jawab Sosial (TJSL) untuk pembangunan taman ini yang menunjukkan bahwa PLN termasuk BUMN yang peduli terhadap perkembangan pembangunan di Kota Sawahlunto.
Deri Asta juga menyebutkan bantuan yang diberikan bukan hanya sekedar bantuan berupa uang namun ada nilai lebihnya sebab PLN memberdayakan BUMDES yang menciptakan produk-prduk dengan memanfaatkan abu hasil pembakaran batu bara.
Diharapkan kedepan kerjasama yang dilakulan oleh PLN yang menggandeng BUMDES tersebut dapat menjadi pilot projek sebab memanfaatkan sisa abu pembakaran batubara menjadi bahan baku yang bernilai tinggi, sehingga mampu memotifasi masyarakat lain untuk menggeluti usaha yang sama. (Humas Setdako)

Berita Terkait
Meninjau dan Pemberian Bantuan oleh Dinas PMPTSPNaker kepada Masyarakat terdampak Banjir dan Bencana Longsor.
Rabu, 15 Mei 2024 - Admin PTSP-NAKER
Peduli Bencana
Senin, 06 Mei 2024 - Admin Disdik
Monitoring Dapur Umum di Kecamatan Silungkang
Senin, 06 Mei 2024 - Admin Dinsos
Tim Tagana Kota Sawahlunto Menyiapkan logistik untuk Masyarakat korban bencana banjir dan longsor di Kecamatan Silungkang
Senin, 06 Mei 2024 - Admin Dinsos
Tim Tagana mendistribusikan makanan untuk korban bencana alam
Senin, 06 Mei 2024 - Admin Dinsos

Berita Populer


Thumbnail Berita Populer
Pelatihan
Pembukaan Pelatihan Pengelasan SMAW Posisi 2F di BLK Sawahlunto
Jumat, 17 Mei 2024
Selengkapnya
Thumbnail Berita Populer
Pemerintahan
PJ Walikota Sawahlunto Ajak Insan Media Untuk Berkontribusi Memajukan Sawahlunto melalui Karya Tulisnya.
Senin, 20 Mei 2024
Selengkapnya
Thumbnail Berita Populer
Pemerintahan
Harkitnas ke 116 2024 Bertemakan Bangkit Untuk Indonesia Emas
Senin, 20 Mei 2024
Selengkapnya
Thumbnail Berita Populer
Pelatihan
Kominfo Sawahlunto gelar pelatihan Pengembangan website OPD
Selasa, 21 Mei 2024
Selengkapnya