O2SN Ajang Siswa Untuk Berkreasi dan Berprestasi

Pendidikan | Selasa, 11 Juni 2024 | Admin Kota Sawahlunto
Gambar Berita

Sawahlunto,Diskominfo-Penjabat Walikota Sawahlunto Fauzan Hasan yang di Wakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto Asril MP.d membuka kegiatan Olimpiade Olaraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Sawahlunto yang dipusatkan di Lapangan Cintomoni  Kecamatan Silungkang Kota Sawahlunto Selasa, 11 Juni 2024.

Dalam sambutan PJ Walikota yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto tersebut menyampaikan bahwasanya  O2SN tingkat SD dan SLTP sederajat ini merupakan  sebuah ajang talenta dibidang Olahraga yang diselenggarakan  secara berjenjang di Kabupaten Kota , termasuk di Kota Sawahlunto , guna menjaring peserta terbaik  bagi peserta didik  untuk berprestasi  dan menjadi bibit bibit talenta yang potensial.

Diharapkan melalui  ajang O2SN ini tidak berhenti  sampai disini, karena kegiatan ini meruapakn proses pembinaan prestasi talenta siswa secara berkelanjutan dan turut andil dalam mengembangkan karakter peserta didik menuju profil pelajar Pancasila.

Kepada peserta O2SN dihimbau agar teruslah untuk mengasah prestasi  guna mengharumkan kota Sawahlunto baik dikancah Provinsi maupan Nasional , dan bagi yang belum berprestasi  teruslah berlatih dengan baik jangan berputus asa karena masih banyak kesempatan untuk meraih prestasi kedepannya.

 Kegiatan O2SN ini diikuti oleh 113 peserta SD dan 44 pelajar SLTP yagn ada di empat kecamatan di lingkup Kota Sawahlunto 

Kegiatan ini juga diikuti  oleh beberapa Cabang Olah raga diantaranya untuk tingkat SD ada enam cabang Olah raga seperti Atletik, renang, buklu tangkis,, karate, pencak silat dan senam lantai, sementara tingkat SKTP diikuti oleh 5 cabang olahraga (Cabor) kecuali senam.

Kegiatan ini juga diwarnai dengan beberapa kegiatan berupa penampilan Marching band dari pelajar SMP dan SD yang ada di Silungkang tigo.

Berita Terkait
Anak- anak berprestasi di Desa Silungkang Oso akan diberi reward
Senin, 10 Juni 2024 - Admin Kota Sawahlunto
11 Rombel disediakan SMK Negeri 2 Sawahlunto untuk peserta didik Tahun Pelajaran 2024-2045
Kamis, 06 Juni 2024 - Admin Kota Sawahlunto
Sosialisasi Program B2SA
Senin, 27 Mei 2024 - Admin Disdik
Wisuda Tahfiz dan Perpisahan Kelas 9 siswa MTsN 2 Sawahlunto, dihadiri Penjabat Wali Kota Sawahlunto
Selasa, 21 Mei 2024 - Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sawahlunto
Dinas Kebudayaan Kota Sawahlunto gelar Historical Game
Rabu, 15 Mei 2024 - Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sawahlunto

Berita Populer


Data tidak ditemukan.