Dinas Kebudayaan Kota Sawahlunto gelar Historical Game

Pendidikan | Rabu, 15 Mei 2024 | Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sawahlunto
Gambar Berita


Sawahlunto- Penjabat Walikota Sawahlunto Fauzan Hasan SSTP, MS.i membuka keigatan lomba Historical game yang di prakarsai Dinas Kebudayaan  Kota Sawahlunto.

Kegiatan yang dipusatkan di plataran Musium Gudang ransum pada Rabu 15 Mei 2024 tersebut,  selain dihadiri oleh peserta lomba juga di hadiri oleh beberapa pejabat OPD  dilingkup Kota Sawahlunto.

Penjabat Walikota Sawahlunto Fauzan Hasan sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Kebudayaan ini, karena dapat memberikan kontribusi yang positif bagi pelajar untuk memahami sejarah kota Sawahlunto.

Disebutkan juga, banyak peninggalan sejarah di kota Sawahlunto dan jika ini dikembangkan dengan maksimal, kota Sawahlunto akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisataan  nasional bahkan  Internasional.

Penjabat Walikota juga mengharapkan, meskipun saat ini Kota Sawahlutno sudah masuk ke dalam Warisan Dunia Unesco melalui OCMHS nya, bagaimana kedepannya  Geopark yang ada di Kota Sawahlunto ini juga bisa masuk ke dalam Unesco,

" targetkan ini ke dalam unesco karena kalau dilihat baru 10 Geopark yagn yang diakui Unesco di Indonesia, jangan hanya fokus dalam satu barand saja, karena banyak yang bisa dilakukan untuk memajukan sawahlunto ini "pintanya.

Saat ini banyak Geopark disawahlunto, namun belum terlihat gaungnyam dan tugas kita bersamalah untuk mewujudkan itu semua.

Kepala Dinas Kebudayaan  Kota Sawahlunto Hilmet yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan implementasi dari pelaksanaan Kurikulum merdeka dimana dalam kurikulum  merdeka, siswa tidak hanya belajar di Sekolah melainkan juga di luar sekolah, salah satunya di Museum.

Kegiatan yang di danai melalui Dana Alokasi Khusus(DAK) BOP Museum ini juga diikuti masing masing utusan pelajar SMP se Kota Sawahlunto.

Diharapkan melalui kegiatan ini generasi muda lebih mencintai dan melestarikan seluruh Cagar budaya yang ada di Kota Sawahlunto.

Berita Terkait
Wisuda Tahfiz dan Perpisahan Kelas 9 siswa MTsN 2 Sawahlunto, dihadiri Penjabat Wali Kota Sawahlunto
Selasa, 21 Mei 2024 - Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sawahlunto
Perpustakaan saat ini sudah bertransformasi menjadi Perpustakaan berbasis inklusi sosial
Rabu, 15 Mei 2024 - Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sawahlunto
Pj Wali Kota Fauzan Hasan dan Sekda Ambun Kadri lepas 2 orang pelajar SMA Negeri 1 Sawahlunto ikuti seleksi paskibraka tingkat provinsi Sumatera Barat
Senin, 13 Mei 2024 - Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sawahlunto
Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024
Senin, 06 Mei 2024 - Admin Disdik
Pengukuhan Dewan Pengurus Ikatan Keluarga Sawahlunto Kota (IKSK)
Senin, 06 Mei 2024 - Admin Disdik

Berita Populer


Thumbnail Berita Populer
Pelatihan
Pembukaan Pelatihan Pengelasan SMAW Posisi 2F di BLK Sawahlunto
Jumat, 17 Mei 2024
Selengkapnya
Thumbnail Berita Populer
Pemerintahan
PJ Walikota Sawahlunto Ajak Insan Media Untuk Berkontribusi Memajukan Sawahlunto melalui Karya Tulisnya.
Senin, 20 Mei 2024
Selengkapnya
Thumbnail Berita Populer
Pemerintahan
Harkitnas ke 116 2024 Bertemakan Bangkit Untuk Indonesia Emas
Senin, 20 Mei 2024
Selengkapnya
Thumbnail Berita Populer
Pelatihan
Kominfo Sawahlunto gelar pelatihan Pengembangan website OPD
Selasa, 21 Mei 2024
Selengkapnya