Sekolah Istri Teladan Sawahlunto (SILO) Gelar Wisuda Angkatan III

Pendidikan | Kamis, 07 September 2023 | Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sawahlunto
Gambar Berita

Sawahlunto ‚Äď Hari Kamis, tanggal 31 Agustus 2023, Sekolah Istri Teladan Sawahlunto (SILO) telah melakukan acara wisuda untuk ketiga kalinya.

Wisuda ini dihadiri oleh Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW), dan Dinas Sosial PMD PPA, dan jajaran lainnya.

Acara ini dimulai dengan tari Pasambahan dari Sanggar Permata Hitam (Dinas Kebudayaan), setelah itu dilanjutkan dengan laporan dari Kepala Dinas Sosial PMD PPA.

Dalam memberi laporan, Kepala Dinas Sosial PMD PPA bapak Efriyanto mengatakan bahwa: "Tujuan kegiatan kita pagi ini adalah untuk melakukan proses wisuda bagi peserta Sekolah Istri Teladan Sawahlunto angkatan ketiga tahun 2023 sekaligus penyerahan sertifikat penghargaan bagi peserta SILO yang telah selesai mengikuti pembelajaran selama 15 kali pertemuan. Ada pun peserta yang hadir pada hari ini adalah peserta wisudawati sebanyak 490 orang yang didampingi oleh 39 motivator. Untuk pelaksanaan SILO menggunakan APBDES di masing-masing desa. Kegiatan ini dilaksanakan di 25 desa dan 10 kelurahan."

Selain itu, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Sawahlunto Ny. Ir. Neldaswenty Zohirin, M.Si. juga menyampaikan kata sambutannya, "Kegiatan SILO ini dilakukan karena melihatnya banyak kasus yang ada di Sawahlunto sehingga kami buat kegiatan yang preventif," ujar ibu Neldaswenty Zohirin.

Selain pembacaan laporan dan sambutan dari ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW), acara ini juga dibuka dengan kata sambutan dari bapak Wali Kota Sawahlunto.

"Kegiatan ini merupakan program inovasi yang sudah berhasil teruji dan terukur di kota Sawahlunto," ucap bapak Wali Kota Sawahlunto.

Dalam acara wisuda ini, ada pula penyerahan PMT kepada balita dan ibu hamil yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat dan didampingi oleh Wali Kota Sawahlunto sekaligus untuk membuka secara resmi wisuda SILO angkatan ketiga.

"Kalau bisa kegiatan ini dilanjutkan lagi karena hasil kerjanya sudah terlihat inovasi-inovasi, kegiatan ini harus didaftarkan ke nasional supaya bisa dapat penghargaan tingkat nasional dan kegiatan SILO ini dapat di-copy di kota kabupaten lain di Sumatera Barat untuk jadi penggerakan kita, dimulai dari stunting dan kemiskinan, sosialisasi tentang program pemerintah ini bisa dilakukan dengan sangat baik terukur dan terstruktur sekali," kata Wakil Gubernur Audy joinaldy.

(Reza)

 

Berita Terkait
Audiensi Pj. Walikota Sawahlunto dengan Dirjen Pendidikan PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbudristek RI
Senin, 05 Februari 2024 - Admin Disdik
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Dinas Pendidikan dan pelapasan Mahasiswa Praktek Lapangan Kependidikan (PLK)
Selasa, 30 Januari 2024 - Admin Disdik
geng PUSKEL
Jumat, 19 Januari 2024 - Admin Arsip
Pertemuan Bulanan DWP Dinas Pendidikan
Jumat, 12 Januari 2024 - Admin Disdik
Untuk Meningkatkan Pengetahuan Siswa mengenai Dunia Kerja, Job Fair (Bursa Kerja) di SMK Negeri 2 Sawahlunto Diselenggarakan
Kamis, 23 November 2023 - Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sawahlunto

Berita Populer


Thumbnail Berita Populer
Kota Wisata
Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Dr.dr. Ambun Kadri,MKM, mendampingi Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek)
Selasa, 17 Januari 2023
Selengkapnya
Thumbnail Berita Populer
Sosial
Pemko Sawahlunto Lindungi Perempuan dan Anak, Dimulai Dari Pencegahan
Jumat, 23 September 2022
Selengkapnya
Thumbnail Berita Populer
Sosial
Wali Kota Deri Asta , SH serahkan BLT DD di Desa Lumindai
Jumat, 16 Desember 2022
Selengkapnya
Thumbnail Berita Populer
Digitalisasi
Pemko Sawahlunto Kerja Sama Dengan BSSN Lindungi Sertifikat Elektronik
Kamis, 30 Juni 2022
Selengkapnya