Kunjungan SMAN1 Kota Sawahlunto ke UPTD. Laboratorium Lingkungan Dinas PKP2LH Kota Sawahlunto.

Pendidikan | Rabu, 22 Februari 2023 | Admin DPKPPLH
Gambar Berita

Rabu, 22 Februari 2023. Siswa SMAN 1 Kota Sawahlunto melakukan kunjungan ke UPTD. Laboratorium Lingkungan Dinas PKP2LH dalam rangka Menunjang Proses Pembelajaran Mata Pelajaran Biologi pada materi Perubahan Lingkungan. Tujuan pembelajaran yang diharapkan ialah tercapainya pemahaman siswa mengenai nilai pengukuran terhadap pencemaran lingkungan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa siswi kelas X SMAN 1 Kota Sawahlunto yang didampingi oleh Ibu Oies Febria Siskawati S.Si, Gr; dra. Desniwar, M.Si; Rusmita, S.Si selaku guru pembimbing dan tenaga laboran Ilma Kharisma, S.Si .

 

Kegiatan telah berjalan dari tanggal 16 Februari 2023 s.d 22 Februari 2022. Kegiatan di awali dengan penyambutan oleh bapak Mulya Efendi S.S.T selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPTD. Laboratorium Lingkungan Dinas PKP2LH didampingi staf analisis dari UPTD. Laboratorium Lingkungan.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian pemahaman mengenai pencemaran lingkungan dan pengukuran kualitas lingkungan yang baik dengan materi tata cara pengambilan sampling (Contoh Uji) dan parameter lapangan oleh Fadel Almukadek A.Ma, dan tata cara pengukuran sample pengujian Total Dissolved Solid (TDS) dan  Total Suspended Solid Solid (TSS) oleh Andri Purnomo, S.T. Pengujian Dissolved Oxygen (DO) oleh Yuandra Prima Dewi, Amd.Si. Pengujian parameter Total Fosfat dan Klorin oleh Engla Devita Nang Putri,Amd. Terakhir Parameter Mikrobiologi (Uji Coliform) oleh Muhamad Dio Fadilah, S.T. Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar terlihat dari semangat serta antusias yang diperlihatkan siswa dan siswi saat diberikan materi.

 

“Semoga apa yang menjadi tujuan kegiatan pembelajaran saat ini dapat menjadi ilmu yang bermanfaat bagi siswa dan siswi sehingga dapat memahami pentingnya menjaga, melindungi dan mengelola lingkungan sekitar kita” ucap bu Oies. Acara ditutup oleh Bapak Tristi Antoni S.Si selaku Kepala UPTD. Laboratorium Lingkungan Dinas PKP2LH, dalam penutupan ini  beliau menyampaikan semoga kedepannya kerja sama kunjungan ini terus berlanjut, dan diikuti dengan kunjungan dari sekolah - sekolah lainnya untuk menumbuhkan kesadaran siswa dan siswi peduli lingkungan.

Berita Terkait
Audiensi Pj. Walikota Sawahlunto dengan Dirjen Pendidikan PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbudristek RI
Senin, 05 Februari 2024 - Admin Disdik
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Dinas Pendidikan dan pelapasan Mahasiswa Praktek Lapangan Kependidikan (PLK)
Selasa, 30 Januari 2024 - Admin Disdik
geng PUSKEL
Jumat, 19 Januari 2024 - Admin Arsip
Pertemuan Bulanan DWP Dinas Pendidikan
Jumat, 12 Januari 2024 - Admin Disdik
Untuk Meningkatkan Pengetahuan Siswa mengenai Dunia Kerja, Job Fair (Bursa Kerja) di SMK Negeri 2 Sawahlunto Diselenggarakan
Kamis, 23 November 2023 - Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sawahlunto

Berita Populer


Thumbnail Berita Populer
Kota Wisata
Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Dr.dr. Ambun Kadri,MKM, mendampingi Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek)
Selasa, 17 Januari 2023
Selengkapnya
Thumbnail Berita Populer
Sosial
Pemko Sawahlunto Lindungi Perempuan dan Anak, Dimulai Dari Pencegahan
Jumat, 23 September 2022
Selengkapnya
Thumbnail Berita Populer
Sosial
Wali Kota Deri Asta , SH serahkan BLT DD di Desa Lumindai
Jumat, 16 Desember 2022
Selengkapnya
Thumbnail Berita Populer
Digitalisasi
Pemko Sawahlunto Kerja Sama Dengan BSSN Lindungi Sertifikat Elektronik
Kamis, 30 Juni 2022
Selengkapnya