BERITA UTAMA


image
image
image
image
image
image
image
image
image




Ketua BAZNAS Pusat : Penyaluran Zakat Kota Sawahlunto Sangat Efektif


Diposting 07 December 2016

Prof.Dr.Bambang Sudibyo, M.BA Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Pusat memberikan apresiasi  yang sebesar-besarnya kepada BAZNAS Kota Sawahlunto atas prestasi mewujudkan rasio  penyaluran penyaluran zakat  yang mencapai 104.44 %.

Dengan rasio penyaluran zakat yang melebihi 90 % ini, BAZNAS kota Sawahlunto mendapat prediket prestasi Sangat Efektif dalam hal penyal
Baca Selanjutnya >>

E-Planning Akan Gantikan Sistem Konvensional Perencanaan Pembangunan


Diposting 07 December 2016

Mewujudkan Smart City, Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sawahlunto akan melakukan terobosan dengan merubah  sistem perencanaan pembangunan dengan menggunakan system elektronik planning (e-planning).

Diungkapkan Andy Rastika Kepala Bappeda Kota Sawahlunto, bahwa e-planning akan menggantikan system perencanaan konvensional dalam menyusun dokumen perencanaan mulai dari level Desa dan Kecama
Baca Selanjutnya >>

Perda ASI Ekslusif, Melarang Keras Pemberian Susu Formula


Diposting 06 December 2016

Perusahaan Swasta, BUMN, lembaga pemerintah termasuk lembaga permasyarakatan  yang ada di kota Sawahlunto yang memiliki  lebih dari 20 pekerja wanita, diwajibkan menyediakan fasilitas khusus untuk pemberian Air Susu Ibu (ruang laktasi) sesuai dengan kemampuannya. Kewajiban ini menjadi salah satu poin dalam Peraturan Daerah Kota Sawahlunto  Nomor 1 tahun 2016 tentang Pemberian Air Susu Ibu (ASI) Ekslusif.
Baca Selanjutnya >>

Jasa Guru Mengaji, Gharim, Imam dan Muadzin Dibayarkan


Diposting 06 December 2016

  SAWAHLUNTO – Pembayaran jasa guru mengaji, gharim, imam dan muadzin di Kota Sawahlunto untuk triwulan akhir tahun 2016 ini diserahterimakan Selasa (06/12) di Masjid Agung Nurul Islam dengan dihadiri Walikota Ali Yusuf.

                Rinciannya, seperti yang disampaikan Kabag Kesejahteraan
Baca Selanjutnya >>

Guru TPQ Dihimbau Ajak 5 KK Per Bulan Laksanakan Magrib Mengaji


Diposting 06 December 2016

Ali Yusuf Walikota Sawahlunto memberi tanggungjawab  kepada 448 guru TPQ yang mengajar mengaji di mesjid dan musholla se-kota Sawahlunto untuk menjadi pionir kegiatan magrib mengaji di tengah lingkungan tinggalnya.

“Masing-masing Guru TPQ dalam sebulan harus mengajak 5 Kepala Keluarga di lingkungan tinggalnya untuk mematikan televisi 1 jam usai sholat magrib, kemudian membaca Al Quran” demiki
Baca Selanjutnya >>

Pemko dan BAZ Bantu Korban Kebakaran


Diposting 06 December 2016

SAWAHLUNTO,  Pemerintah kota bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kota Sawahlunto menyerahkan bantuan kepada Yusma Yenti, korban kebakaran Desa Salak Kecamatan Talawi.

Bantuan sebesar Rp7,5 juta itu langsung diserahkan Walikota Sawahlunto Ali Yusuf didampingi Wakil Walikota Ismed dan anggota DPRD Eka Wahyu, Senin (5/12).

“Bantuan BAZ ini diharapkan bisa me
Baca Selanjutnya >>

Pemko dan Perantau Teken Nota Kesepahaman


Diposting 02 December 2016

SAWAHLUNTO - Semarak Hari Jadi Kota Sawahlunto ke 128 tahun memiliki nuansa yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Meski tidak dihadiri menteri, iven yang masih mengusung Makan Bajamba sebagai ikon ini, mendapat perhatian tersendiri dari kalangan perantau.

Ratusan perantau Sawahlunto, yang biasanya pulang ketika lebaran, kini justru bersemangat pula
Baca Selanjutnya >>

Perantau Serahkan Beasiswa Sebesar Rp 87.750.000


Diposting 02 December 2016

Komitmen para perantau yang tergabung dalam Bakor IKSJ untuk berkontribusi memajukan daerah tampaknya tak hanya komitmen di atas kertas. Karena usai menandatangani MoU bersama Pemerintah Kota, saat makan Bajamba, perantau Sawahlunto menyerahkan beasiswa kepada sejumlah siswa kurang mampu.

 

Asril Tanjung perantau Sawahlunto yang kini duduk di kursi DPR RI menyerahkan bantuan pendidikan sebesar
Baca Selanjutnya >>

Wako Serahkan Reward Untuk Atlet Berprestasi


Diposting 02 December 2016

Atlet Sawahlunto peraih medali emas di Porprov XIV Sumbar menerima reward dari Walikota Sawahlunto berupa uang sebesar 10 juta rupiah. Penyerahan Reward tersebut dilakukan secara simbolis oleh Walikota tepat pada Hari Ulang tahun Kota ke 128, 1 Desember 2016 dalam helatan Makan Bajamba di Taman Segitiga UPO.

 

Dalam acara penyerahan secara  simbolis tersebut,  Ari Putra atlet cabang a
Baca Selanjutnya >>

INFO BAKOHUMAS


nama

MAJALAH MAK ITAM EDISi XII


TEMUKAN KAMI




Hari Ini : 535
Kemarin : 927
Minggu ini : 1462
Bulan ini : 2332
Tahun ini : 7205
Total : 13322
Now Online : 1 User